Kisah Haru Bocah di China Belikan Ibunya Cincin Rp 17 Juta dari Hasil Nabung

Oleh Sesar Aji   ·   13 Mar 2019 15:21 WIB   

Seorang bocah di China baru-baru ini berhasil menyentuh hati banyak netizen karena perlakuan terhadap ibu kandungnya. Bocah itu mendadak viral dan menjadi perbicangan hangat terutama di sosial media.

Dilansir dari Global Times, anak kecil berusia 11 tahun itu mengajak ibunya masuk ke dalam toko perhiasaan yang terletak di Hubei, China. Ketika sang anak memintanya untuk mencoba beberapa cincin, sang ibu berpikir jika itu hanyalah candaan semata.

Si anak kemudian memilih sebuah cincin yang berharga 8.100 yuan atau sekitar Rp 17.5 juta dan menjelaskan kepada seorang staf toko bahwa ia ingin membeli untuk ibunya. Sang ibu baru menyadari keseriusan buah hatinya itu kala mengeluarkan uang dari dompetnya.

Rupanya uang itu adalah hasil dari tabungannya sendiri. Ia berniat membelikan ibunya sebuah cincin karena iri dengan ibu dari teman-teman di sekolahnya. “Dia berkata ingin membeli cincin berlian setelah melihat semua ibu teman-temannya memakai cincin berlian,” kata seorang penjaga toko.

Meski begitu, sang ibu akhirnya menolak pemberian dari anaknya itu. Ia tidak ingin uang tabungannya habis dengan cara seperti itu. Si anak kemudian menangis karena merasa tidak bisa memberi ibunya hadiah.

Tak ingin anaknya terus-terusan bersedih, ibu itu akhirnya punya akal agar si anak tetap menyimpan uangnya. Ia mengambil sebuah cincin yang berharga Rp 112 juta dan mengatakan kepada sang anak,”Ibu suka yang ini. Kamu bisa simpan uangmu lebih banyak dan belikan ini untuk Ibu suatu saat nanti.”