Kirab Berujung Bencana, Seekor Kuda Ngamuk dan Tiban Anak Kecil di Kebumen

Oleh Nur Rachma Dillah   ยท   28 Agu 2018 14:38 WIB   
Unggahan video di akun instagram milik @ndorobeii ini ramai di komentari oleh netizen, jika kita melihat videonya kira-kira siapa yang salah? kudanya, anak kecil yang menaikinya, atau orang yang menarik talinya? Banyak sekali komentar netizen yang menyalahkan kudanya dan menyalahkan si orang yang menarik tali kuda tersebut.

Jika kita menyimak video tadi kita melihat ada seorang bapak - bapak memakai baju putih yang ketika kuda itu njingkrak kebelakang dan terjatuh lalu meniban sang anak, bapak-bapak berbaju putih itu langsung memukul kuda berkali - kali. Karena kejadian tersebut maka dari itu netizen langsung memberikan komentarnya siapa yang salah dan siapa yang benar.

Ada beberapa yang bilang bahwa kuda itu tidak bersalah karena kuda itu tidak tahu apa-apa, dan ada juga yang bilang bahwa kuda itu salah dan mengasihani si anak kecilnya yang tertiban. Dan ada yang bilang juga kalau bapak-bapak yang berbaju putih itu adalah ayah dari sang anak yang terjatuh dan tertiban. 

Yang menjadi pertanyaannya adalah jika memang benar bapak itu adalah ayahnya mengapa tidak langsung menolong anaknya terlebih dahulu daripada memukul kuda terlebih dahulu?

Kalau menurut kalian bagaimana? siapa yang salah?