Ketua DPRD & Bupati Gresik Ngamuk Kepada Petugas PLN, Karena ini..

Oleh Aldi   ยท   31 Agu 2017 14:29 WIB   

Seorang pegawai PLN di Kota Gresik, dimarahi oleh Bupati serta Ketua DPRD Gresik lantaran menebang sebuah pohon sembarangan. Petugas tersebut dimarahi karena penebangan pohon tersebut tidak koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, saat keduanya tengah melintas menggunakan mobil dinas, Senin (21/8/2017). Menurut Bupati, antara Pemkab Gresik dengan pihak PLN sudah ada komitmen terkait dengan penebangan pohon tersebut. Petugas PLN tersebut pun tak luput dari kemarahan keduanya.

"Kalau pihak PLN akan menebang pohon harus berkoordinasi dulu dengan Pemkab Gresik melalui Dinas terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Badan Lingkungan Hidup dan juga dengan pihak kepolisian," ujarnya. Sebab jika pohon ditebang dan tidak koordinasi terlebih dahulu dapat menganggu dan merusak keindahan kota.

"Penebangan pohon di pinggir jalan sudah diatur dalam Perda (Peraturan Daerah)," timpal Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Suyono, yang ikut mendampingi Bupati. Didepan petugas PLN Bupati mengatakan bahwa seharusnya ada koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

(Source: bangsaonline.com)