Ketika Pesawat Melewati Tiga Badai Tornado Sekaligus, Lihat yang Terjadi...

Oleh Aldi   ยท   04 Sep 2017 12:38 WIB   

Di sebagian besar wilayan di negara Amerika, sering kita jumpai sebuah badai Tornado yang dapat menerbangkan benda apapun yang ia terjang. Kadang badai tersebut juga sering diabadikan oleh sesorang pemburu badai Tornado. Jika di Indonesia yang kita ketahui sampai saat ini badai Tornado tidak pernah terjadi di Indonesia.

Tornado sendiri terjadi karena sebuah Kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan cumulus dengan permukaan tanah. Biasanya putaran badai Tornado sendiri bisa mencapai 177 km/jam. Tentu kecepatan tersebut tidak dapat dikatakan pelan dan akan menghilang setelah berjalan beberapa kilometer.

Lalu bagaimana jika sebuah pesawat melintasi badai Tornado tersebut? Seperti halnya yang terjadi pada sebuah maskapai penerbangan di Rusia pada Selasa (29/8). Sebuah rekaman yang direkam oleh salah seorang warga tersebut memperlihatkan sebuah pesawat yang terbang melintasi 3 badai Tornado sekaligus.

Kejadian menegangkan tersebut terjadi di kota Sochi, Rusia. Beberapa warga yang berada di tepi pantai laut hitam turut menyaksikkan kejadian menegangkan tersebut. Beruntung pesawat dapat melewatinya dengan selamat. Diketahui pada saat itu memang cuaca sedang buruk sehingga beberapa penerbangan dibatalkan.

(Source: idntimes.com)