Ketemu Jokowi, Bupati Klungkung dikeluarkan Dari Grup WA Gerindra

Oleh Nur Lella   ยท   24 Mei 2019 21:37 WIB   

Sejak Pemilu kemarin, suhu perpolitikan Indonesia memang sedang panas. Bisa bilang kini Partai Gerindra sebagai partai oposisi terhadap PDIP. Dua partai ini saling bersebrangan satu sama lain. Sehingga sedikit isu, ketersinggungan bisa merembet kemana saja. Seperti curhatan dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang tadinya kader Gerindra.

Memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kader partai tersebut.Lantaran ia dikeluarkan tanpa mediasi di Grup Whatsapp DPC Gerindra Klungkung, dan disebut penghianat oleh kader lain, sebab bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

Suwirta menjelaskan bahwa pertemuannya itu untuk menjelaskan tentang program-program di Klungkung, sebagaimana dirinya seorang Bupati Klungkung dan bukan sebagai Kader Gerindra.

Ia menambahkan bahwa, Pertemuannya dengan Jokowi untuk membahas persoalan terkait pembangunan di Klungkung. Agar pusat bisa turut membantu pembangunan tersebut. Ia juga bilang, kalau ini bukan kali pertama dirinya bertemu Jokowi. Pada Juli 2018 silam, dirinya pernah bertemu dengan Presiden namun tak ada yang mempermasalahkan hal tersebut.