Kesaksian Korban Selamat Insiden Teror Bom di Gereja Surabaya

Oleh Pataya, Rina   ยท   13 Mei 2018 12:09 WIB   
Ledakan bom mengguncang tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi 13 Mei 2018. Pelaku diduga menyamar sebagai jemaat dan melakukan bom bunuh diri. Vincent yang merupakan warga selamat dari ledakan membeberkan apa yang terjadi saat itu.
"Kronologi yang saya tahu ya, saya kan mau keluar dari mobil terus saya buka pintu kok tiba-tiba ada motor masuk bawa kardus gitu. Terus kok tiba-tiba meledak begitu saja," kata Vincent yang saat itu tengah berada di Gereja Katolik Santa Maria.
Ia mengatakan bom saat itu memang terjadi di area parkiran. Kondisi Vincent sendiri, mengalami luka ringan. Vincent ke gereja bersama keluarganya. Dari 6 keluarganya yang ikut, 3 orang selamat sedang 3 orang lainnya mengalami luka ringan sedangkan satu orang keluarganya yang lain mengalami luka parah sehingga harus dioperasi.
"Saya kurang tahu orangnya. Saya tidak, makai helm orangnya gak begitu kelihatan," ujarnya.
Seperti diketahui, Minggu pagi terjadi aksi bom bunuh diri di 3 gereja di Surabay yakni di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercelah, Gereja GKI Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.
Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Pataya]