Keren! Pria Asal Filipina ini Ciptakan Kompor Berbahan Bakar Air

Oleh Aldi   ยท   21 Nov 2017 11:47 WIB   
Jika pada umumnya yang kita ketahui sebuah kompor berbahan bakar minyak atau pun gas. Krisis gas yang dialami sebagian tempat di Filipina tersebut, menjadikan seorang warga di sana membuat penemuan baru. Penemuan baru tersebut berupa kompor berbahan bakar air. Lho kok, bagaimana bisa? simak kejalasannya.

Melansir Indozone.id, Warga asal Cotabato ini berhasil memangkas pengeluaran gas dan menggantinya dengan air biasa. Penemuan ini sebenarnya tak lantas memangkas penggunaan gas secara keseluruhan. Kompor ciptaan bapak ini tidak sepenuhnya meninggalkan penggunaan gas.

Masih tetap menggunakan gas sebagai pendukung, tapi karena adanya air yang diekstraksi, penggunaan gas bisa dihemat antara 20-30 persen. Penemuan ini banyak menuai polemik (perdebatan). Sebagian memang percaya bahwa air bisa diubah menjadi gas dan digunakan sebagai bahan bakar, namun banyak juga netizen tidak percaya akan hal tersebut.

Dalam video berikut ini ia menunjukkan bagaimana cara serta proses  ketika air dapat berubah menjadi gas yang dapat menyalakan api pada sebuah kompor. Dalam video tersebut ia menjelaskannya dalam bahasa Filipina. Bagaimana menurut kalian?