Keren! Lukisan Menteri Susi di Atas Buah Semangka

Oleh Nur Lella   ยท   20 Sep 2018 19:45 WIB   

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti batal hadir di Lustrum XI Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Gadjah Mada (UGM), karena sakit. Namun wajahnya terukir di acara tersebut pada permukaan kulit buah semangka.

Di sudut ruang utama gedung Grha Sabha Pramana, lokasi acara lustrum, terpampang wajah Susi yang menarik perhatian. Wajah Susi berwujud siluet dan terukir di permukaan kulit buah semangka.

Diletakkan di atas meja, ukiran Susi dihiasi ukiran lainnya dari buah pepaya, ketela, labu kacang, stroberi, dan melon bertema kelautan dan perikanan lengkap dengan tulisan yang identik sebagai jargon Susi, tidak makan ikan saya tenggelamkan!!.

Ukiran-ukiran itu ternyata merupakan hasil karya Jogja Carving Familias (JCF), wadah kumpulan para koki dan seniman ukir makanan. Siluet wajah Susi sengaja dibuat oleh JCF untuk menyambut kehadiran menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi itu.

Butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengukir 30 buah-buahan konsep carving JCF dengan ikon siluet wajah Susi. Tama menyebutkan alasan memilih buah semangka karena karakteristiknya pas untuk bikin siluet.

Simak video selengkapnyay di atas.