Begini Cara Unik Bangunkan Sahur di Berbagai Daerah

Oleh Tomi Tamtowi, Ade Danty   ยท   22 Mei 2018 05:38 WIB   

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sahur merupakankegiatan atau aktivitas makan yang dilakukan oleh umat islam pada waktu dinihari. Biasanya sahur diberikan waktu hingga Imsak atau Adzan Subuhberkumandang.

Namun banyak orang orang yang terkadang sering meninggalkansahur. Alasannya yang paling banyak ditemui adalah karena tidak adanyapemberitahuan sehingga jam sahur terlewati.

Beruntung di Indonesia ada tradisi membangunkan sahur. Yakegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat untuk menunaikan kegiatan sahur agar tidakterlewat. Lain daerah, lain juga cara membangunkan sahurnya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pemuda di Jatisari. Iamembangunkan sahur lewat pengeras suara hingga terbatuk batuk ketika meneriakankata sahur yang cukup panjang.

Lain lagi dengan yang dilakukan oleh pemuda Bojongsari.Pemuda pemuda yang berada di sini melakukan kegiatan membangunkan sahur denganmenari sambil melantukan lagu lagu religi yang sangat di nuansa ramadhan ini,seperti video yang di upload oleh Muhammad Miftah el Huda.

Memang tradisi membangunkan sahur sudah mulai ditinggalkan.Namun di sejumlah daerah, tradisi masih dipertahankan. Banyak cara membangunkansahur membuktikan kreativitas orang Indonesia yang sangat tinggi.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Tomi Tamtowi]