Kenalkan, Trisa Monica, Barista Cantik dari Banda Aceh

Oleh Ati Johan   ยท   13 Apr 2018 15:37 WIB   
Dengan JuaranyaKopi asal Indonesia di Kancah Internasional. Presiden kita Bapak Joko Widodo makinsering memperkenalkan kopi Indonesia kemasyarakat.

Salah satu kopi terbaik yang berasal dari Gunung Puntang,Jawa Barat. Menurut beliau "Kopi iniadalah kopi terbaik dan termahal di dunia, kopinya sangat enak sekali,"ujar Jokowi.

Kopi jenisarabika ini hanya bisa ditanam minimal di ketinggian 1.000 Mdpl. Harganya punlumayan yaitu Rp850 ribu per kilogram.

Selain itu,Jokowi juga memuji interior dari kedai kopi di Bandung tersebut. Terlihat jugabaristanya masih muda-muda danberseragam seperti peneliti di lab. Ya presiden kita ini memang ingin lebihmemperkenalkan kopi Indonesia sehingga dapat di kenal di dunia, dengan caramendidik barista-barista yang akan menjadi salah satu devisa yang bagus untuknegara kita.

Karena makinterkenalnya kopi kita di dunia, tentu menarik perhatian barista-barista mudasalah satunya adalah Trisa AydilaMonica alias Icha.

Gadis manisberjilbab ini menjadikan aktivitas meracik kopi sebagai hobi. Hobi inilah yangmembuatnya memutuskan bekerja sebagai barista. Selepas bangku SMA, Trisa taklangsung kuliah dan memilih jadi barista di sebuah kedai kopi di Banda Aceh.