Kemenag: Ashal Yantu bin Jumri Bukan Imam di Masjidil Haram

Oleh Goto, Rina   ยท   10 Jun 2018 00:35 WIB   

Kementerian Agama ikut angkat bicara Ashal Yantu bin Jumri yang viral di sosial media dan disebut-sebut sebagai imam di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Kemenag menyebut Ashal bukanlah imam di Masjidil Haram.

Terkait: Kabar Gembira! Sekarang Salah Satu Imam Masjidil Haram dari Indonesia

"Sebenarnya itu bukan imam Masjidil Haram. Jadi dia selama ini menjadi imam di masjid Birrul Walidain di kawasan Zaidi, Mekah," kata Kabiro Humas Kemenag Mastuki seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (9/6/2018).

Mastuki menyebut ada banyak masjid di Mekah dan Ashal pernah menjadi imam di beberapa masjid di sana. Namun dia meyakini Ashal belum menjadi imam Masjidil Haram seperti yang banyak dibahas di sosial media.

Kemenag menyatakan Ashal yang kini berusia 21 tahun memang anak angkat seorang imam Masjidil Haram bernama Syekh Dr Hasan Bukhori. Diketahui Ashal merupakan pemuda keturunan Banjar, Kalimantan. Hanya saja dia lahir dan besar di Mekah.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Goto]