Keluarga Pilot Bhavye Suneja Datangi Ruang Ante Mortem untuk Pengambilan Sampel DNA

Oleh Achmad Kurniansyah Thalib, Ade Danty   ยท   01 Nov 2018 17:00 WIB   

Keluarga dari pilot Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 pada hari Rabu kemarin mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati di Jakarta Timur. Kedatangan keluarga pilot pesawat tersebut bertujuan untuk melakukan pengambilan sampel DNA untuk mencocokkan dengan jenazah nantinya.

Proses pengambilan DNA dilakukan apabila secara fisik kondisi jenazah sudah tidak bisa dikenali lagi, atau jika kondisi jenazah yang tidak dalam kondisi yang utuh. Hingga saat ini, sebanyak 56 kantong jenazah sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur dan lebih dari 150 sampel DNA keluarga telah diambil.

Pilot Bhavye Suneja telah bergabung dengan Lion Air sejak Maret 2011. Dirinya telah mengantongi 6000 jam terbang dan telah melakukan pelatihan penerbangan pesawat di Maskapai Pesawat Emirates di Dubai. Pilot tersebut merupakan lulusan sekolah penerbangan di California, Amerika Serikat pada tahun 2009.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Achmad Kurniansyah Thalib]