Kelakuan Turis di 7 Negara Ini Bikin Kesal Warga Lokal, Mana Saja yah?

Oleh Nur Lella   ·   09 Jul 2018 22:00 WIB   
Terkadang apabila kita berlibur suka tidak memperhatikan apa yang menjadi kebiasaan orang lokal di tempat itu. Sehingga terkesan  perilaku turis itu banyak yang merugikan warga lokal karena telah memberi pengaruh buruk terhadap tempat wisata. Ada beberapa negara yang karena kelakuan turisnya ini bikin kesal warga lokal, di negara mana saja yah? lets cekidot

1. India

Biasanya turis-turis ke India untuk mencoba menjernihkan pikiran dengan yoga atau memotret kondisi kumuh di sebagian besar wilayah India. Ternyata yoga dijadikan lahan bisnis di India, sehingga banyak guru yoga abal-abal yang akan menjebak turis seperti dipegang-pegang, seks bebas, atau narkoba. Selain itu, warga lokalnya juga sebel sama turis yang seolah menjadikan pemukiman kumuh sebagai tontonan dan objek fotografi. Kan nggak sopan!

2. Jerman

Di Jerman terdapat museum atau taman memorial seperti kamp konsentrasi untuk mengenang korban-korban kekejaman pasukan Nazi di era Perang Dunia. Di taman memorial tersebut dipajang berbagai benda-benda bersejarah hingga foto dan nama-nama korban. Seharusnya sih bukan menjadi tempat untuk menghibur diri. Tapi banyak banget turis yang foto-foto selfie bahkan dengan gaya meledek atau tertawa bahagia saat ke sana. Ya ampun!

3. Italia

Ternyata, banyak warga lokal di Italia yang nggak suka sama turis karena kelakuannya yang suka seenaknya. Misalnya dengan pipis sembarangan, main air di Trevi Fountain, atau bahkan memanjat patung bersejarah yang dibuat oleh Bernini, Canova, atau Michelangelo dan banyak lagi. Mereka juga membenci turis yang menganggap semua orang Itali harus bisa bahasa Inggris, terutama ketika memesan pizza dengan gaya orang Amerika. Hmmm¦

4. Inggris

Saat di commuter line Indonesia, adalah hal yang sangat lumrah ketika ada banyak orang yang ngobrol di dalam gerbong. Tapi jangan sekali-kali kamu ngobrol dengan suara yang kencang saat ke berada di Tube atau kereta bawah tanah di Inggris. Orang British paling sebel dengan orang yang berisik karena menurutnya, kereta adalah tempat untuk sejenak menenangkan pikiran dari rutinitas yang sibuk. Jadi daripada dipelototin mendingan¦ Ssshhhh! Yuk simak negara mana lagi yah?? saksikan video selengkapnya di atas. (Sumber Yukepo.com)