Kejadian Ribuan Rumah Terendam Banjir Hingga Buat Warga Panik

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   13 Feb 2018 21:20 WIB   
Fenomena banjir memang semakin banyak melanda sebagianwilayah di Indonesia. Hal ini membuat warga menjadi panik ketika banjir melandadan merendam rumahnya.

Kali ini, giliran daerah Brebes yang terendam banjir akibatmeluapnya Sungai Pemali. Kondisi bahkan hingga merendam ribuan rumah di wilayahBrebes.

Diketahui, ribuan rumah yang terbagi ke dalam tiga kecamatandi Kabupaten Brebes, Jawa Tengah terendam banjir.

Banjir terparah menerjang Desa Terlangu dan Pemaron. Banjirdi wilayah ini terbilang cukup tinggi dan juga berarus sehingga membuat wargakhawatir.

Banjir yang tinggi dan juga arus air sungai yang begituderas membuat warga harus mengungsi dan berlindung dari terjangan banjir yangsemakin meninggi.

Banjir rupanya terjadi akibat curah hujan yang terus menerusterjadi di wilayah ini dan diketahui menyebabkan jalur kereta api Brebes-Tegalterendam dengan air banjir.

Bahkan jembatan yang biasa digunakan oleh warga untukmelintas pun nyaris terendam banjir yang semakin meninggi sepanjang harinya.

Mau tak mau banjir menyebabkan aktivitas warga Brebesterhambat dan cukup merugikan karena aktivitas sejumlah warganya juga sampailumpuh total akibat banjir yang melanda wilayah ini.

Semoga saja banjir akan segera surut.