Kecelakaan Nahas Kereta Api, Tewaskan Belasan Penumpang!

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   07 Jan 2018 19:00 WIB   
Alat transportasi kereta api, memang dikenal memilkikecepatan yang kencang. Apalagi, transportasi ini juga tak akan bisa langsungberhenti jika direm secara mendadak.

Oleh karena itu, rel kereta api selalu dilengkapi denganpalang rel kereta api yang akan mengamankan para pengendara dari kereta apiyang melintas.

Kecelakaan kereta api, memang bukanlah hal pertama kali yangterjadi. Baik di Indonesia maupun di luar negeri, kecelakaan kereta api masihmenjadi topik hangat yang seringkali diperbincangkan.

Beberapa waktu yang lalu, sebuah kereta mengalami kecelakaantragis. Kejadian ini terjadi di Afrika Selatan dan disinyalir menewaskanbelasan penumpangnya dan ratusan penumpang mengalami luka-luka.

Kereta nahas ini melaju dari Porth Elisabeth ke JohannesBurg. Jumlah total penumpang yang berada di dalam kereta api tersebut adalahbejrumlah 700 orang penumpang.

Kecelakaan ini bermula dari tabrakan kereta api dengan truksehingga menyebabkan tabrakan yang hebat hingga menimbulkan korban.

Bahkan, menurut pengamatan truk tersebut tertabrak hinggaterguling dan terbakar.

Hingga saat ini jumlah korban tewas berjumlah 12 orang dandipekrirakan akan terus bertambah seiring berjalannya evakuasi kecelakaan ini.

Para warga Afrika Selatan yang menyaksikan kecelakaantersebut saat ini mengalami shock akibat kecelakaan nahas tersebut.