Ini Dia Kecelakaan Pesawat Lion Air Terburuk dalam 20 Tahun

Oleh Wahyu Lestari, Ade Danty   ยท   31 Okt 2018 17:08 WIB   

Insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada 29 Oktober pagi disebut-sebut sebagai kecelakaan terburuk dalam 20 tahun dalam penerbangan Indonesia. Pasalnya, pesawat jenis Boeing 737 Max 8 generasi terbaru ini tergolong masih muda dan baru memiliki jam terbang sebanyak 800 jam.

Namun, pesawat muda ini telah berhasil memakan korban paling banyak di antara kecelakaan pesawat lainnya di Indonesia. Padahal, Lion Air sempat masuk daftar peringkat keselamatan ke tingkat tertinggi versi lembaga pemeringkat global AirlineRatings.com dari Australia.

Dengan kata lain, pesawat tersebut sudah memenuhi standar keselamatan internasional. Namun, fakta yang terjadi di lapangan justru sebaliknya. Pesawat Lion Air JT 610 ini sempat mengalami kendala teknis sebelum penerbangan yang akhirnya menyebabkan kecelakaan dan memakan korban sipil sebanyak 189 orang.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Wahyu Lestari]