Talak 3 Istri karena Gemuk, Pria India Ini Ditangkap

Oleh Enjang Ghozali, Rina   ยท   27 Okt 2018 07:05 WIB   

Pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan dimuliakan oleh Sang Pencipta, agama apapun itu terlebih agama Islam. Oleh karena itu, setiap insan dianjurkan berhati-hati dalam memilih pasangan hidup agar kelak tak terjadi perceraian yang sangat dibenci oleh Allah.

Tak hanya soal agama, tapi dalam lingkup sosial pun semua pasangan seharusnya dapat menjaga rumah tangganya. Terlebih bagi setiap pria seperti ungkapan yang telah lama diyakini oleh umat manusia bahwa pria sejati adalah pria yang mampu menjaga keutuhan rumah tangganya apapun rintangannya.

Namun, jaman sekarang kasus perceraian seolah sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang. Seperti yang terjadi di negara bagian Madhya Pradesh, India dimana seorang pria dengan mudah mengucap talak 3 kepada istrinya karena alasan sepele.

Pria bernama Arif Hussain mengucap talak sebanyak 3 kali sekaligus kepada istrinya, Salma Bano hanya karena sang istri bertubuh gemuk. Pernikahan mereka telah berjalan selama 10 tahun dan dikaruniai dua orang anak. Bano mengaku bahwa suami dan ibu mertunya tidak memperlakukannya dengan baik hanya karena dirinya gemuk. Bahkan sang suami sudah biasa memukulnya sebelum akhirnya mengucap talak sebanyak 3 kali. 

Bano merasa sudah cukup bertahan selama ini dan ia telah kembali kepada orang tuanya. Setelah Hassan menceraikannya, pria 32 tahun itu memaksa ingin membawa anak-anak mereka, namun Bano menolak. Mendengar hal itu Hassan kemudian mengancam akan membunuh Bano. Hal ini kemudian dilaporkan ke pihak berwajib dan Hassan pun ditangkap. Perwira di markas kepolisian Meghnagar, Kushal Singh Rawat mengungkap bahwa UU Perlindungan Hak Pernikahan Perempuan Muslim telah berlaku saat kasus Bano masuk. Undang-undang ini menyebutkan bahwa talak tiga adalah perbuatan yang ilegal dan hukuman yang diterima pelaku yaitu hukuman penjara maksimal tiga tahun.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]