Kapolres Karawang Dicopot karena Singgung TNI?

Oleh Ati Johan   ยท   11 Mei 2018 15:08 WIB   

Masyarakat kembali dihebohkan dengansituasi pengamanan aksi demonstrasi unjuk rasa warga di Desa Sukaluyu KecamatanTeluk Jambe Timur, di Kawasan KIIC, PT. Indotech yang diduga tidak memilikiizin, Selasa (8/5/2018).

Saat pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, Kapolres Karawang, AKBP Hendy FKurniawan bersikap tegas terhadap masa aksi demonstrasi. Selain terhadap masyarakatsipil , juga terhadapseorang yang didugamerupakan "oknum marinir" yang terlihat saat itu.

Namun sayangnya kata-kata yang di diucapkan AKBP Hendy F Kurniawan kurangpantas, terkesan sombong dan merendahkan TNI.

Walaupun AKBP Hendy F Kurniawan sudah meminta maaf, karena beliau tidakbermaksud menyinggung marinir, kopassus dan Panglima TNI.

Namun tidak lama setelah video rekaman ini beredar di media massa beliau dicopotdari jabatannya sebagai Kapolres Karawang dengan adanya telegramdari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada 9 Mei 2018.

Beliau akhirnya dialih tugaskan sebagai pamen Bareskrim Mabes Polri,diarahkan pada Dittipideksus. Kapolres Karawang kini dijabat AKBP Slamet Waloyayang sebelumnya menjabat Kasubbagreners Bagren Rojianstra SSDM Polri.

AKBP Hendy F Kurniawan telah menjabat Kapolres Karawang sejak November 2017setelah sebelumnya beliau menjabat Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda MetroJaya. Selama masa jabatannya tersebut beliau dikenal sebagai orang yang sangat tegas.