Kalahkan Vietnam, Timnas Futsal Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFC

Oleh sangga urna nugraha, Ade Danty   ยท   20 Jun 2019 18:30 WIB   

Pada pertengahan bulan Juni ini, turnamen futsal tingkat asia usia di bawah 20 tahun digelar di Iran. Timnas Indonesia berhasil melangkah pada putaran final turnamen tersebut, setelah berhasil lolos kualifikasi beberapa bulan yang lalu. Berbekal pemain yang hampir sama seperti saat kualifikasi, timnas Indonesia tampil garang pada turnamen ini.

Muhammad Sanjaya dan kawan-kawan tergabung dalam grup yang cukup sengit yang diisi oleh Indonesia, China Taipei, dan tim kuat Iran. Pada fase grup tersebut, timnas Indonesia tampil cukup gemilang dengan mengalah China Taipei dan tim kuat Iran, dan memastikan diri sebagai juara grup, pada tanggal 18 Juni kemarin. Timnas Indonesia bertemu dengan vietnam dibabak 8 besar.

Sempat tampil canggung pada awal permainan Timnas mampu keluar dari tekanan dengan unggul hingga 5-0. Namun Vietnam tidak tinggal diam dan mampu membalas dengan skema power play yang dimainkan. Pada akhirnya Timnas Indonesia berhak melaju ke semifinal setelah pertandingan berakhir dengan skor 7-5 untuk kemenangan Timnas. Pada babak semifinal, Timnas Indonesia akan menantang Afganistan.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [sangga urna nugraha]