Qatar Jadi Negara Pertama yang Lolos ke Semi Final Piala AFC U-19

Oleh Tomi Tamtowi, Rina   ยท   28 Okt 2018 22:29 WIB   

Laga 8 besar Piala AFC U-19 2018 resmi dibuka dengan laga antara Thailand melawan Qatar. Thailand yang merupakan wakil dari Asia Tenggara berhasil melaju ke babak 8 besar usai berhasil menjadi runner up grup B dengan mengoleksi 4 poin hasil dari satu kali imbang dan satu kali menang dan 1 kali kalah, Sementara untuk Qatar sendiri berhasil menjadi juara Grup A dengan mengoleksi 6 poin hasil dari 2 kali menang dan 1 kali kalah.

 

Pada laga yang berlangsung sore tadi, Qatar berhasil unggul 2 gol terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Hashim Ali pada menit ke 14 dan Nasser Al Yazidi yang berhasil melepaskan bola ke gawang Thailand walaupun dibayang bayangi 3 pemain Thailand.

 

Namun Thailand berhasil bangkit bahkan sempat unggul lewat gol yang dicetak oleh Korrawit Tassa pada menit ke 48 yang berhasil berduel dengan bek Qatar. Pada menit ke 61 Thailand berhasil menyamakan kedudukan . Berawal dari blunder pemain Qatar yang membuang bola tepat mengarah ke pemain Thailand,  Sakunchai Saengthopho yang langsung menendang bola keras ke gawang Qatar.

 

Dan Akhirnya Thailand berhasil unggul setelah bek Qatar melakukan gol bunuh diri pada menit ke 80. Namun harapan Thailand untuk masuk ke piala dunia mulai pupus setelah Ahmed Suhail berhasil mencetak gol pada ke 87 lewat tendangan bebas. Skor 3-3 mengatarkan kedua tim harus bermain perpanjangan waktu.

 

Pada perpanjangan waktu, Qatar berhasil mencetak 4 gol lewat Abdulrasheed Umaru pada menit ke 104 dan 117, Khaled Waleed Mansour pada menit pada menit 106, dan gol terakhir dicetak oleh Youseff Ayman pada menit ke 119.

Dengan hasil Qatar berhasil menjadi Negara pertama yang berhasil melaju ke babak semifinal piala AFC U-19.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Tomi Tamtowi]