Kala 'Batman' Berniat Bantu Polisi Tangani Kejahatan, Tapi Ditolak Mentah-mentah

Oleh Sesar Aji   ·   05 Apr 2019 10:57 WIB   

Di dalam film, sosok tokoh superhero Batman selalu dibutuhkan oleh polisi dalam membantu menuntaskan kejahatan. Namun dalam dunia nyata hal tersebut sepertinya tidak berlaku. Setidaknya seperti yang terjadi di Kota Kelowna, Kanada baru-baru ini.

Seorang pengguna Facebook bernama Melissa Parent pada Kamis (28/3) lalu merekam aksi seorang pria yang mengenakan kostum Batman. Pria tersebut nampak hadir di tengah sekumpulan polisi dengan menaikki mobil pickup warna hitam dengan sticker Batman di bagian belakang.

Rupanya pria berkostum Batman itu ingin membantu pihak kepolisian setempat menangani kasus kejahatan. “Ya, kami memang agak takut. Hanya di Kelowne kamu bisa melihat Batman muncul untuk menyelamatkan harimu,” tulis Melissa dalam keterangan videonya.

Namun sayangnya, tawaran bantuan dari Batman itu justru ditolak oleh kepolisian dengan alasan tidak ingin membahayakan nyawa dari pria dibalik kostum manusia kelelawar itu.

“Situasi seperti ini dapat berubah dengan cepat. Kehadiran ‘Batman’ atau siapapun bisa mengganggu jalannya operasi. Hal itu sama saja mereka memposisikan diri mereka dalam risiko,” kata pihak kepolisian.