Jelang Ganjil Genap, pusat perbelanjaan di Bekasi sediakan kantung parkir

Oleh boedijono   ยท   10 Mar 2018 13:14 WIB   

Untuk mengurangi tingkatkepadatan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek salah satu wacana pemerintahadalah memberlakukan sistem ganjil-genap yang nampaknya benar-benar akandiberlakukan mulai tanggal 12 Maret 2018. Jadi mulai tanggal 12 Maretpengendara tujuan Jakarta yang masuk melalui gerbang tol bekasi timur, bekasibarat 1 dan 2 mulai pukul 6 sampai pukul 9 pagi wajib memperhatikan jadwalsistim ganjil genap ini.

Bagi kendaraan yangterkena kebijakan ganjil genap disediakan kantung parkir di Mega City BekasiBarat dan Grand Dhika di Bekasi Timur dengan tarif Rp 10 ribu sepanjang hari.Atau dapat menggunakan Bus Transjabodetabek premium dengan tarif Rp 20 ribusekali perjalanan. Bagi yang tetap menggunakan mobil penumpang, dapat melaluijalaur alternatif.

"Pemakai jalan yangtidak bisa melalui Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, diharapkan menggunakanjalur-jalur alternatif yang sudah ada," jelas Irwansyah, Humas cabang TolJakarta-Cikampek.

Sementara untuk jaluralternatif lainnya, masyarakat bisa menggunakan jalur Kalimalang. Namun, hinggasaat ini belum ada rambu terkait keterangan jalur alternatif untuk pengendarayang tidak melalui gerbang Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat.