Jadi Salah Satu Tuan Rumah MotoGP 2021, Indonesia Siap Berbenah di Mandalika

Oleh Sesar Aji   ยท   24 Feb 2019 16:08 WIB   

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia khususnya pecinta otomotif dan fans MotoGP, Dorna Sport SL sebagai promotor MotoGP memastikan Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Kepastian itu didapat setelah adanya penandatanganan Promoters Contracts antara Dorna dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang diadakan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019 lalu.

Nantinya balapan MotoGP di Indonesia akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2021. Selain itu kabar baiknya lagi, Indonesia juga akan menjadi salah satu tuan rumah dari kejuaraan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di sirkuit dan tahun yang sama.

Sirkuit Mandalika sendiri merupakan sirkuit dengan konsep jalan raya seperti lintasan Monte Carlo, Monaco dan Marina Bay. Pihak ITDC mencanangkan pembangunan dimulai pada Oktober 2019 dan ditargetkan selesai pada Triwulan II 2020. Nantinya Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan.