Inilah Festival Anak Berkebutuhan Khusus di Bandung

Oleh Aldi   ยท   30 Nov 2017 15:58 WIB   
Kurang lebih sebanyak 900 peserta turut memeriahkan Festival Seni Anak Berkebutuhan Khusus yang diselenggarakan di Museum Sribaduga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11). Dalam video yang dikutpi dari CNN Indonesia tersebut memperlihatkan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut bersemangat menari. Pertunjukkan tersebut pun juga ramai pengunjung yang ingin menyaksikan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Kegiatan yang diikuti anak-anak berkebutuhan khusus Jawa Barat tersebut bertujuan untuk mendorong kepedulian masyarakat akan anak-anak berkebutuhan khusus melalui seni. Anak berkebutuhan khusus sendiri adalah anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak pada umumnya tanpa selalu menunjukan pada ketidakmampuan mental, emosi atau fisik.

Ada lagi istilah lain bagi anak berkebutuhan khusus adalah anak luar biasa dan anak cacar. Karena karakteristik dan hambatan yang dimilki, ABK memerlukan bentuk pelayanan pendidikan khusus yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi mereka.

Namun dalam video berikut terlihat jelas anak-anak berkebutuhan khusus tersebut bersemangat dalam mengikuti gerakan tarian-tarian dengan diiringi alunan musik. Penasaran melihat aksi mereka diatas panggung? Yuk langsung aja simak video berikut ini.