Ini Video Penganiayaan yang Diduga Bikin Habib Bahar Jadi Tersangka

Oleh Sesar Aji   ·   19 Des 2018 10:51 WIB   

Beredar video penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Habib Bahar bin Smith terhadap dua orang anak. Penganiayaan itu diduga terjadi di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada tanggal 1 Desember 2018.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 16 detik itu ada 3 bagian video berbeda yang dijadikan satu. Video pertama memperlihatkan seorang pria yang diduga Habib Bahar sedang menganiaya 1 orang anak-anak di tengah lapangan.

Pria yang mengenakan kaos dan sarung berwarna putih itu menjambak rambut dan menendang bagian kepala anak yang memakai pakaian gamis coklat dengan lututnya berkali-kali.

Video kedua menunjukkan seorang pria muda dengan muka memar meminta maaf kepada Habib Bahar karena telah melakukan pemfitnahan.

“Saya Muhamad, saya mencemarkan nama baik Habib Bahar, dengan menjual-jual namanya kepada haji-haji, kyai-kyai untuk kepentingan saya pribadi. Saya meminta maaf kepada Habib Bahar karena memfitnah telah menikah dengan seorang perempuan yang sedang masa iddah," kata pria berbaju hijau tersebut.

Sedangkan video ketiga memperlihatkan 2 orang anak sedang diinterogasi oleh orang-orang yang diduga berasal dari ponpes. Keduanya meminta maaf telah mengaku-ngaku sebagai Habib Bahar saat mereka berada di Bali.