Ini Dia Robot Burung Pengusir Burung Liar di Bandara Amerika

Oleh Agusman, Ade Danty   ยท   16 Jun 2018 10:24 WIB   
Salah satu ancaman bagi keselamatan penerbangan didunia yaitu binatang-binatang liar yang sering berkeliaran disekitar bandara, salah satunya adalah kawanan burung liar. 
Dan ternyata di Amerika kini diciptakan burung robotik untuk mengusir kawanan burung liar yang sering terbang di sekitar bandara.

Biasanya suara keras dan anjing akan cukup mengusir kawanan burung liar namun dengan dengan hadirnya burung robotik ini maka burung lainnya akan segera menjauhkan diri, tak masalah burung ini asli atau robot, sepanjang mengepakan sayap maka burung lainnya menghindar.

Merancang burung robotik dengan sayap mekanis yang bisa membengkok dan dengan gerakan yang berulang seperti burung asli bukanlah hal yang mudah. Burung ini dicetak tiga dimensi dari bahan khusus yang mampu menahan benturan keras saat pendaratan.

Burung robotik ini dikendalikan dari jarak jauh dan diterbangkan mengikuti jalur yang sudah ditentukan disekitar bandara. kini perancangnya berencana akan membuat burung robotik seperti elang botak amerika utara untuk mengusir burung-burung yang lebih besar. 

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Agusman]