Jepang Benamkan Timnas Indonesia 2-0 di Perempat Final Piala Asia 2018 U-19

Oleh Hendra Agus Setiyawan, Rina   ยท   28 Okt 2018 22:36 WIB   

Timnas Indonesia harus menyerah 2-0 kepada timnas Jepang dilanjutan pertandingan piala AFC U-19. Gol Jepang masing-masing dicetak oleh Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro.

 

Padahal, pertanidngan sebelumnya Timnas Indonesia secara mengejutkan mampu mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal yang dilesakkan pemain bernomor punggung 8 "Witan Sulaiman" di menit ke-22.

 

Meski bermain dengan 10 pemain di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 sampai pertandingan usai, dan melenggang maju ke babak Perempat Final berhadapan dengan Jepang, hari ini (28/10/2018) jam 19.00 yang disiarkan secara live di RCTI.

 

Di atas kertas pemain Jepang U-19 akan sangat sulit untuk dikalahkan, mengingat dalam babak penyisihan grup, jepang tak terkalahkan dan menjadi juara grup B. Namun demikian Pelatih Indra Sjafrie tetap optimis bahwa anak didiknya akan mampu mengalahkan pemain Jepang U-19, kendati tidak diperkuat pemain belakang Nur Hidayat karena terkena kartu merah saat berhadapan dengan UEA beberapa hari yang lalu.

 

Semua masyarakat Indonesia berharap di pertandingan perempat final Piala AFC Championship 2018 nanti malam, yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dijadikan semangat Timnas Indonesia untuk bisa meraih kemenangan, dengan begitu tiket menuju Piala Dunia U-20 di Polandia bisa diraih.

 

 

 

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Hendra Agus Setiyawan]