Indonesia Berduka, Aktor Laga Indonesia Advent Bangun Meninggal Dunia

Oleh Ati Johan   ยท   10 Feb 2018 13:34 WIB   
KEMATIANsering dianggap sebagai peristiwa menakutkan, bahkan mungkin paling mengerikandalam setiap pikiran makhluk yang bernyawa. Dalam pengalaman hidup manusia,kematian selalu menjadi bentuk pengalaman terburuk. Karenanya kematian seringmenyisakan air mata kesedihan, kepiluan, bahkan kekecewaan. Di sini, kematiansering dianggap sebagai akhir dari segalanya.

Dilansir dariLiputan6, Aktor laga legendaris Tanah Air, Advent Bangun mengembuskannapas terakhir, Sabtu (10/2/2018). Rencananya, jenazah akan disemayamkan dirumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kabartersebut tersebar melalui aplikasi Whatsapp di kalangan awak media. Pesan itupun mencantumkan waktu kematian serta lokasi rumah duka mendiang.

TelahBerpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas AdventBangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUPFatmawati, Jakarta.

"Berhargadi mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya." Mazmur 116:15.

RIPTuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal.

Disemayamkandi Rumah Duka : Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta - Selatan.

DemikianlahBerita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama," begitu isi pesanyang tersebar.

Kabar itu punseakan dibenarkan oleh salah satu rekan Advent Bangun, Obaja Kusumanegoro,melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah potret mendiang yangdisemayamkan di sebuah kasur putih.

Sebelummeninggal, kondisi kesehatan Advent Bangun sudah tak lagi prima, sejakpertengahan 2017 lalu. Ia harus menjalani cuci darah secara rutin, dua kaliseminggu.

Kematianmemang merupakan sebuah misteri Ilahi. Misteri yang teramat sulit jika hanyadilacak oleh rasionalitas dan mengandalkan hal yang bersifat empiris. Tidakseorang pun yang tahu akan proses kematian, apalagi untuk memajukan ataumengakhirkan waktu kematian itu sendiri.

Banyak ucapan duka cita dari warganet yang mendengar kabar duka ini.