Hujan Deras Disertai Angin Mengakibatkan Kerusakan di Beberapa Wilayah Jogja

Oleh Virgiawan Nurrahmat Perdana   ·   26 Apr 2018 09:17 WIB   
Hujan derasdisertai angin kencang akibatkan kerusakan pada beberapa wilayah di Yogyakarta.Kejadian ini berlangsung pada selasa (24/4) sekitar pukul 14:00 WIB. Menurut laporanBPBD DIY peristiwa itu mengakibatkan kerusakan dibeberapa titik di wilayah DIY.

Melansit dari tribunnews.com ada pun data -  data kerusakan yang diakabitkan oleh kejadian tersebut, Berikut data kerusakannya:

1. Kampus STPMD APMD, Baciro, GondokusumanYogyakartaDampak kerusakan sebuah pohon sawo tumbang di salamarea kampus.Dua Pohon Ketapang tumbang ke lapangan basket,tidak ada kerusakan.Terdapat seorang luka, karena tertimpa pohon, dandirujuk ke RS. Bethesda.2. Perum Timoho Asri II, No.53, Baciro,Gondokusuman, YogyakartaDampak kerusakan yang terjadi jalur kabel telpontertimpa pohon jati.3. Kampung Gendeng, Baciro RT 17 RW 18, YogyakartaDampak kerusakan, sebanyak 20 atap rumahberterbangan.4. Desa Sorowajan, Banguntapan BantulTerdapat 34 rumah mengalami kerusakan.5. Kampus STMIK AKAKOM, Karamg Jambe No.143,Banguntapan Bantul

Bahkan sempat terjadi angin puting beliungdisekitaran wilayah tersebut yang tentu saja membuat panik warga. Bahkanperistiwa angin puting beliung sempat di abadikan kedalam rekaman video miliksalah seorang warga. Tidak ada korban jiwa, namun kerusakan membuat bingungwarga karena rumah mereka rusak akibat kejadian tersebut dan harus bergotongroyong kembali untuk membersihkan puing “ puing bangunan dari jalan.