Hotman Paris Pertanyakan Keadilan Peraturan Ganjil Genap di Jakarta

Oleh Nurkhikmah Yuliastuti   ยท   06 Sep 2018 18:50 WIB   

Sistem ganjil genap sebelumnya diperluas karena adanya event Asian Games, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi atlet luar negeri yang datang ke Indonesia agar tidak mengalami kemacetan yang parah.

Meski telah usai, sistem ganjil genap bagi kendaraan roda empat diperpanjang, hal tersebut juga telah disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 31 Agustus lalu.

Namun hal tersebut malah menimbulkan kritikan dari pengacara kondang Hotman Paris, ia mempertanyakan peranan para pengusaha taksi plat kuning untuk memperpanjang peraturan ganjil genap, Hotman mempertanyakan mungkinkah mereka ikut melakukan pendekatan kepada Anies Baswedan untuk memperpanjang masa ganjil genap di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Hotman Paris melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial pada Kamis (6/9/2018).

Hotman menilai peraturan ganjil genap yang hingga saat ini masih diterapkan malah menguntungkan taksi plat kuning, hal tersebut tidak adil karena hanya menguntungkan salah satu pihak saja.

Lebih lanjut, Kalaupun kebijakan ini tetap diterapkan, seharusnya berlaku bagi seluruh kendaraan di Jakarta tanpa terkecuali.