Hotman Paris Bikin Heboh Lagi, Kali Ini Minta Menteri Tenaga Kerja Mundur

Oleh Dhila   ยท   13 Agu 2018 15:02 WIB   

Tingkah pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea lagi-lagi menyita perhatian publik. Kali ini, ia terang-terangan meminta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri mundur dari jabatannya.

Bukan tanpa alasan pengacara parlente itu berkata demikian. Hal ini bermula ketika mantan pegawai Freeport mengaku diberhentikan secara sepihak oleh perusahaan.

Upaya untuk mengembalikan jabatannya bahkan telah dilakukan dengan menginap di Kantor Kementrian Tenaga Kerja selama tiga hari. Sayangnya, Hanif Dakhiri sama sekali tak menemuinya.

Perkara inilah yang diajukan sang mantan pegawai ke Hotman tepatnya di Kedai Kopi Johny, Jalan Kopyor Raya Blok Q1 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta. Atas pengaduan tersebut, Hotman Paris pun dengan lantang menegur Hanif.

"Itu tugas Bapak sebagai Menaker, kalau tidak bisa silahkan mundur jadi menteri," ujarnya disaksikan puluhan warga.

Hotman Paris sendiri belakangan ramai didatangi warga di kedai kopi itu. Dalihnya, ingin memberi solusi hukum kepada warga yang tak begitu paham, tanpa membayar sepeser pun.

Hal inilah yang memicu ratusan warga hingga pesohor negeri kerap datang ke sana demi saran sang pengacara. Termasuk salah satunya eks pegawai Freeport yang menuntut keadilan atas pemecatannya.

Namun, hingga saat ini belum ada keterangan apapun dari Hanif Dakhiri terkait sikapnya serta komentar Hotman.