Hipoglikemia Penyakit yang Belum Banyak Orang Ketahui

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   04 Jul 2018 13:35 WIB   

Hipoglikemia adalah kebalikan dari penyakit diabetes dimana seseorang memiliki kadar gula darah yang rendah atau dibawah batas normal. Bagi orang-orang yang tidak begitu menyukai makanan manis, maka berhati-hatilah.

Karena kekurangan gula darah dalam tubuh juga dapat menyebabkan penyakit yang serius. Jika seseorang memiliki kadar gula darah yang sangat rendah, maka dapat memicu timbulnya penyakit paru-paru.

Gejala ringan yang ditimbulkan berupa pusing, mudah lelah, mudah marah, pucat, mudah lapar, dan jantung berdebar-debar. Namun, hal ini bisa memburuk jika tidak segera diobati.

Hipoglikemia yang berat dapat merusak sistem kerja otak dan tubuh sehingga dapat menjadikan penderitanya mengantuk, kejang, pingsan, atau mengalami gangguan penglihatan.

Penyebabnya adalah karena terlalu banyak konsumsi alkohol, tubuh kekurangan nutrisi atau kelebihan karbohidrat, serta efek dari beberapa jenis obat-obatan. Jika mengalami gejala-gejala diatas, maka sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]