Heboh Pencurian Tali Pocong Jenazah Nenek Lajang di Banjarnegara

Oleh Sesar Aji   ·   02 Feb 2019 22:00 WIB   

Warga Kabupaten Banjarnegara, Jawat Tengah dihebohkan dengan aksi pencurian tali pocong yang terjadi di tempat pemakaman umum di Desa Asinan, Kecamatan Kalibening. Warga yang penasaran berbondong-bondong mendatangi makam almarhum Bisen (70) yang dibongkar orang tak dikenal pada hari Jumat (1/2).

Perusakan makam Bisen awalnya diketahui oleh seorang warga Asinan yang melintas di komplek makan dan melihat gundukan galian tanah baru. Setelah didekati ternyata ada lubang besar di makam Bisen. Warga yang terkejut itu kemudian melaporkannya ke pemerintah desa dan kepolisian.

Menurut Kepala Desa Asinan, Enin, almarhum Bisen semasa hidup tidak pernah menikah hingga meninggal pada 5 Januari 2018 lalu tepat pada Jumat Kliwon. “Nenek Bisen ini sudah dikubur satu tahun lalu. Warga juga tak menyangka dan kaget dengan adanya kejadian pencurian tali pocong,” ujarnya.

Enin mengatakan kejadian ini sudah membuat warga resah dan takut. Mesti kepolisian belum menangkap pelaku dan mengetahui motif dibalik aksi pencurian tali pocong Bisen, namun warga menduga pelaku akan menggunakannya untuk ilmu hitam atau kekayaan.