Hebat! Ikuti Musabaqah Hifdzil Quran Sedunia, Gadis Sumedang Ini Menjadi Juara

Oleh Virgiawan Nurrahmat Perdana   ยท   03 Apr 2018 17:00 WIB   
Indonesia kembali berbanggadengan adanya hafizah yang bernama rifdah, yang berhasil membawa haru namaindonesia dikancah internasional yakni berhasil meraih juara dua di Yordaniadalam Musabaqah Hifdzil Quran sedunia. Melansir dari Detikcom "Gubernur DKIJakarta Anies Baswedan memperkenalkan seorang hafizah juara dunia kepada paraulama yang berkumpul di Balai Kota DKI Jakarta. Momen ini terjadi dalam acarasilaturahmi ulama.""Namanya Rifdah Farnidah, usianya 22. Iamasih belia dan ia bawa nama Indonesia cemerlang di panggung dunia. Rifdah barukembali dari Yordania ikuti Musabaqah Hifdzil Quran sedunia dan meraih juaraII. Hanya ia juara yang bukan berasal dari negara Timur Tengah," kataAnies dalam keterangan tertulis yang diterimadetikcom, Jumat(30/3/2018).

Anies mengatakan, Rifdah hafalAlquran 30 juz. Rifdah tahun lalu juara pertama Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ)nasional. Rifah yang mewakili DKI Jakarta sudah tiga kali meraih juara pertamaMHQ tingkat nasional.

Setelah diperkenalkan, Rifdahdiberikan kesempatan membaca penggalan Quran. Saat itu, Rifdah yang membacasurah Al Hasyr ayat 18-24 membuat suasana Balai Kota menjadi hening dan haru.

"Di ruang depan Balai Kota yang usiabangunannya dua abad, di ruang yang tak biasa jadi tempat dilantunkannyaAlquran, puluhan ulama, habib, ustaz dan ustazah hening, haru dan khusyukmenyimak lantunan ayat dari suara yang bening. Sebagian kita yang hadir mulaiterlihat mengusap butiran air dari matanya," ujar Anies.Salah satu tamu kehormatan, Syaikh Khalid AlHamoudi yang berasal dari Mekah, Arab Saudi, angkat bicara. Syaikh Khalidmenyampaikan kekaguman dan apresiasi kepada Rifdah. Rifdah bersama kedua orangtuanya pun diundang berangkat haji oleh Syaikh Khalid.

"Perkenankan saya sampaikan hadiah kepadaRifdah. Kami akan sepenuhnya fasilitasi Rifdah bersama kedua orang tuanya, jugaibu dosen pembimbing Rifdah beserta suaminya, untuk diberangkatkan ibadah haji.Saya akan tunggu dan sambut di Mekah, di mana Rifdah dan rombongan akan menjaditamu Allah, dan tamu kehormatan di mata saya," ucap Syaikh Khalid.