Hati-Hati Ini Dia Modus Penipuan Online Terbaru

Oleh Pataya, Ade Danty   ยท   03 Mei 2018 06:14 WIB   
Polisi terus melakukan pengembangan dan penyidikan kasus penipuan online yang melibatkan warga negara Tiongkok. Dari hasil pengembangan, petugas kembali menangkap dua warga Tiongkok di kawasan Jalan Gatot Subroto Denpasar. 
Keduanya merupakan anggota kelompok penipuan online yang sebelumnya diringkus di rumah kos, di kawasan jalan Bedahulu, Denpasar Bali. Hingga kini pelaku yang ditangkap berjumlah 105 orang. Petugas Direskrimsus Polda Bali telah berkoordinasi dengan pihak konsulat Tiongkok untuk pemeriksaan dan tindakan lebih lanjut. 
Menurut Direskrimsus Polda Bali, Kombes Pol. Anom Wibowo mengatakan bahwa modus operasi yang mereka lakukan adalah para pelaku mengaku sebagai petugas penegak hukum. para pelaku ini, memiliki data mengenai profil orang yang akan dijadikan korban. "saat mereka mengaku sebagai petugas penegak hukum, mereka menyampaikan bahwa korban adalah sedang diselidiki kasus tentang money laundry. Nah disitu, korban tentu akan mengecek apakah benar dari penegak hukum dan ternyata mereka pelaku ini punya kecanggihan alat, ketika telpon itu sudah sampai kepada korban itu sudah berubah menjadi nomor kantor penegak hukum. Nah itu, jadi mereka percaya (korban)." Ungkapnya.  

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Pataya]