Hati-hati dengan Penelepon yang Mengatasnamakan Operator

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   20 Jun 2018 08:31 WIB   

Kecanggihan teknologi memang sangat membantu dalam berbagai bidang kehidupan, seperti pekerjaan di kantor, fasilitas pendidikan, kepentingan bisnis, dan lainnya. Namun, pastinya ada saja oknum yang memanfaatkan perkembangan teknologi ini dengan merugikan orang lain demi mendapatkan uang. Misalnya yang marak terjadi yaitu penipuan via telepon. Seperti pria pada video diatas yang tahu bahwa si pebelpon adalah seorang penipu.

Bagi anda yang belum pernah menerima panggilan telepon dari si penipu, berhati-hatilah dengan modus ini karena telah banyak korbannya. Salah satu hal yang paling sering dilakukan penipu terhadap korbannya adalah dengan menelpon calon korban dan berpura-pura menyampaikan bahwa nomer ponsel calon korban telah memenangkan hadiah dari operator. 

Kata-kata si penipu sangat meyakinkan hingga menuntun calon korban menuju ke mesin ATM tepat seperti video yang dibagikan diatas. Disinilah anda sangat perlu hati-hati.

Jangan mau dituntun ke mesin ATM karena justru akan membuat isi ATM anda terkuras saat anda memasukkan pin anda. 

Ingatlah bahwa seseorang yang mendapatkan hadiah uang tidak akan dituntun sampai ke mesin ATM. Sudah sewajarnya bahwa anda bisa mengambilnya sendiri kapanpun anda mau, dan hadiah yang memang sungguh-sungguh hanya akan dikirim ke alamat anda atau ke rekening anda. Tanpa adanya tuntutan dan tuntunan ke mesin ATM.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]