Harga-harga Jelang Natal dan Tahun Baru

Oleh Achmad Kurniansyah Thalib, Ade Danty   ยท   30 Nov 2018 17:53 WIB   

Jelang Natal dan Tahun Baru, harga sejumlah komoditas pangan di berbagai pasar tradisional mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Beras, ayam potong, dan sayur-mayur naik 5 hingga 100%. Kenaikan harga juga dialami oleh komoditi sayuran di pasar tradisional Bintoro, Demak Jawa Tengah yang sudah terjadi selama sepekan terakhir.

Harga brokoli yang semula Rp20.000 kini menjadi Rp35.000 per kg. Adapun beberapa komoditi yang lain yang semula Rp8.000 naik menjadi Rp12.000 per kg sedangkan harga tomat dan kentang naik Rp500.000 per kg. Kenaikan harga ini jelas sangat dikeluhkan oleh para pedagang pasar karena menyebabkan sepinya pembeli. Pemerintah diharapkan bisa mengontrol kenaikan harga ini sehingga menjelang natal dan tahun baru, tidak menyebabkan barang barang menjadi mahal ataupun menjadi langka.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Achmad Kurniansyah Thalib]