Hantu PKI Gentayangan Jelang Pemilu

Oleh Pataya   ยท   06 Okt 2018 16:42 WIB   
Seperti ritual tahunan di setiap hari peringatan kesaktian Pancasila, isu kebangkitan komunisme kerap dihembuskan oleh sebagian kalangan, tak terkecuali di tahun Pemilu seperti sekarang ini. Salah seorang yang percaya betul bahwa ideologi pki akan bangkit adalah wakil sekjen MUI, Tengku Zulkarnaen. Ia yakin jumlah pengikut pki di Indonesia ada jutaan orang. 
Pendapat Tengku ini, senada dengan yang diungkapkan Alfian Tanjung. Terpidana kasus fitnah dan ujaran kebencian yang saat ini tengah mendekam di penjara. Alfian dengan terang terangan mengatakan bahwa saat ini istana kepresidenan menjadi sarang pki. 
Namun ketakutan Tengku Zulkarnaen dan banyak kalangan lain, dianggap oleh ketua SETARA Institute, Hendardi menyatakan bahwa itu hanyalah isapan jempol belaka. Munculnya hantu pki ini sering sengaja dibuat sebagai komuditas politik terlebih di tahun pemilu seperti saat ini. Isu pki yang kembali dimunculkan jelang pemilu ini dinilai tidak punya pengaruh jika dijadikan sebagai alat politik untuk menyerang tokoh atau partai tertentu.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Pataya]