Google Indonesia Lawan Sumber Hoax dengan Algoritma Penyaring

Oleh Achmad Kurniansyah Thalib, Ade Danty   ·   04 Des 2018 17:37 WIB   

Saat ini, siapa orang di dunia yang tidak mengenal google. Google menjadi salah satu raksasa di industri tekhnologi saat ini. Tiada hari tanpa akses ke search engine tersebut. Google memiliki cabang yang ada di Indonesia, yakni google Indonesia. Pimpinan Google Indonesia juga menyikapi banyaknya hoax yang beredar di Indonesia dan bertindak cepat untuk menanggulangi hal tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, Indonesia merupakan pengakses dan pengguna internet tersbesar yang ada di Asia Tenggara. Hal ini juga yang menjadikan Indonesia menjadi sarang “hoax” dan paling mudah terserang berita berita yang mengandung unsur hoax.

Google Indonesia bereaksi cepat terkait hal tersebut. Google berusaha melawan sumber hoax dengan suatu algoritma penyaring berita berita tidak benar tersebut. Basisnya adalah penggunaan Artificial Intelegence dengan menerapkan algoritma deep learning untuk mempelajari sumber sumber hoax dan juga tentu saja menangkalnya.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Achmad Kurniansyah Thalib]