Gemasnya Aksi Bocah Ini Komentari Pria yang Remehkan Pekerjaan Wanita

Oleh Pataya   ·   15 Mar 2019 14:11 WIB   

Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang gadis cilik yang menyampaikan kekesalan para perempuan selama ini. Ia mengungkapkan dirinya kesal pada pria yang menyebut jika perempuan tidak memiliki banyak pekerjaan. Padahal seorang istri memiliki banyak pekerjaan yang melelahkan

"Saya pakai kesel paling sebel sama laki-laki yang ngegampangin pekerjaan perempuan. HELLLO! Perempuan itu kerjanya nonstop 24 jam. Perempuan ‘tuh ngurus anak, ngurus keluarga, dan ngurus rumah,” ujar bocah tersebut dengan bahasa Sunda.

“Ibu-bu zaman now mah sudah pada pinter sekarang. Usaha online di dunia maya udah pada bisa, pada pinter. Yang punya motor, mau jadi tukang ojek online, bener nggak? Yang doyan masak, mau dagang bacil, dagang seblak, dagang cimona,” tambahnya.

Bocah berkaos kutang itu pun kembali menegaskan dengan banyaknya aktivitas, perempuan masih tetap memikirkan keluarga dan rumah.

“Udah kerja di luar, ngurus rumah juga. Lelaki gampang banget bilang; Ibu di rumah ngapain aja sih? HELLLO! Perempuan ‘tuh capek, paham!” sambungnya dikutip dari akun instagram @smart.gram.

“Perempuan mah bangun aja sendiri. Terus datang suami, minta dibuatin kopi. Mau mandi, minta dimasakin air hangat biar nggak masuk angin. Sedangkan perempuan? Bisa sendiri semuanya, beda sama laki-laki,” komentar bocah berkaos putih itu lagi.

Ia pun mengakhiri kekesalannya tersebut dengan meminta persetujuan jika pekerjaan wanita itu melelahkan.

“Perempuan tuh paling capek, bener apa bener? Kerjaan perempuan mah nggak kelar-kelar,” pungkasnya.

setelah diunggah oleh akun twitter mamah muda pada Selasa (12/3), video ini kemudian menjadi viral