Geger Bocah di Majalengka Keluarkan Semut Hingga Kertas dari Telinga

Oleh Sesar Aji   ·   09 Mar 2019 19:13 WIB   

Seorang bocah berusia 12 tahun di Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat membuat heboh warga karena menderita penyakit aneh. Bocah bernama Arif Razka itu mengeluarkan ratusan semut dan potongan kertas dari dalam lubang telinganya.

Pihak keluarga sendiri hingga kini tak tahu menahu tentang asal muasal penyakit Arif tersebut, Meski sudah pernah dibawa ke tempat pengobatan, baik medis maupun alternatif, namun semut-semut itu masih saja keluar dari telinganya.

“Orang tuanya membantu keluarkan semut dengan pinset kalau sedang kesakitan. Aktifitas Arif normal bergaul dengan teman sebayanya,” kata Yuliani, bibi Arif, seperti dikutip dari Liputan6.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Alimudin mengatakan akan membantu penyembuhan Arif. Usai mendapat informasi, ia langsung berkoordinasi dengan RSUD Cideres dan Puskesmas.

“Jujur saja saya baru tahu sekarang dari wartawan, kalau ada penyakit terbilang langka. (Tapi) belum bisa menanggapi banyak dulu ya sebelum saya tahu kronologis detailnya,” ujar Ali.