Gedung DPR/MPR di Senayan Kebakaran, 10 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Oleh Aldi   ยท   14 Nov 2017 17:44 WIB   
Kebakaran yang melanda salah satu ruang gedung DPR/MPR RI di Senayan yang terjadi pada Selasa (14/11/2017) siang ini sampai mengerahkan Sepuluh mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta.

Kebakaran pertama kali diketahui saat alarm peringatan tanda bahaya berbunyi sekitar pukul 11.00. Saat itu awak media tengah melakukan sesi wawancara singkat dengan pakar hukum tata negara, Refly Harun di lantai dasar gedung tempat pimpinan MPR, DPR, dan DPD bekerja.

Akibat asap tebal yang mengepul di salah satu ruangan tersebut, sejumlah pegawai Sekretariat Jenderal DPR satu per satu dievakuasi. Bahkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agus Hermanto, turut diselamatkan. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang biasa di siagakan di Kompleks Parlemen pun dikerahkan untuk membantu memadamkan api.

Melansir Tempo.com, saat ditelusuri ternyata kebakaran berasal dari ruangan di lantai dua diduga karena korsleting AC DPR. "Di lantai 2, di tempat mesin AC nya. Bukan di ruangan pimpinan. Di sana ada asap, sirine bunyi, terus kita turun. Pimpinan yang hadir baru saya kelihatanya, saya belum lihat yang lainnya. Sudah pada turun semua. MPR udah turun," ujar Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.