Gara-gara Ikut Kampanye, Seekor Anjing di India Ditahan Petugas

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   02 Mei 2019 13:48 WIB   

Musim pemilihan kepala negara nampaknya masih mewarnai dunia. Beberapa negara masih disibukkan dengan proses pemilihan tersebut. Namun, ada yang unik di India saat masa pemilihan berlangsung. Biasanya sebelum waktu pemilihan tiba, para calon kepala negara akan berkampanye beserta para pendukungnya.

Tapi, di negara ini bukan hanya manusia saja yang ikut berkampanye tapi juga seekor anjing piaraan. Anjing tersebut dikabarkan dipelihara oleh pria berusia 65 tahun bernama Eknath Motiram Chaudhary. Ditubuh anjing itu dipasangi stiker dan tulisan-tulisan yang mendukung Narendra Modi, petahana di kota Nandurbar, Maharashtra.

Ditubuh anjing yang dianggap favorit sebagai hewan penjaga rumah itu dituliskan "Modi Lao, Desh Bachao" yang berarti berikan suara untuk Modi dan selamatkan negara. Lalu sang pemilik dan anjingnya tersebut berkeliling kota layaknya seseorang yang sedang mempromosikan sesuatu.

Mendengar laporan dari masyarakat, pihak kepolisian pun menangkap Chaudhary dan hewan piaraannya itu pada Senin sore, 29 April 2019. Mereka ditahan karena dianggap telah melanggar aturan kampanye. Pejabat polisi Ganpat Phil menyatakan bahwa hari dimana Chaudhary dan anjingnya berkeliling adalah hari pemungutan suara dimana sudah tidak boleh adanya kampanye lagi.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]