Gara-gara Bayi Penumpang Ketinggalan, Pesawat di Arab Saudi Putar Balik

Oleh Sesar Aji   ·   12 Mar 2019 20:57 WIB   

Jika sebuah pesawat biasanya putar balik ke bandara karena ada kerusakan teknis, namun di Arab Saudi ada pesawat yang putar balik gara-gara bayi penumpangnya ketinggalan.

Peristiwa tersebut terjadi di pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV832 yang terbang dari Jeddah, Arab Saudi menuju Kuala Lumpur. Malaysia pada akhir pekan lalu.

Ketika pesawat sudah mengudara, seorang penumpang wanita melapor kepada pramugari bahwa bayinya ketinggalan di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Pramugari itu pun segera meneruskan laporan tersebut ke sang pilot.

Dalam video berdurasi 1 menit yang beredar di media sosial, terekam percakapan sang pilot meminta ijin kepada operator ATC untuk kembali ke bandara.

“Masya Allah. Kita bisa kembali atau tidak?” ujar si pilot.

Sang operator yang merasa terkejut itu pun mengkonfirmasi permintaan pilot. “Penerbangan ini meminta untuk kembali, seorang penumpang melupakan bayinya di ruang tunggu bandara. Kasihan,” kata operator ATC.

Sang pilot kembali menegaskan bahwa penumpang yang bayinya ketinggalan itu menolak untuk melanjutkan penerbangan. “Kami sudah diberi tahu, ada seorang penumpang meninggalkan bayinya di terminal dan menolak untuk melanjutkan perjalanan,” tegasnya.

Akhirnya sang operator ATC mengijinkan pesawat untuk kembali ke Bandara King Abdul Aziz. “OK, kembali ke gate. Ini kejadian yang baru buat kita,” tutupnya.