Foto Dekat Jendela Pesawat, Remaja Ini Malah Diduga Mata-mata

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   02 Des 2018 11:45 WIB   

Berfoto atau mengambil gambar menggunakan kamera ponsel adalah kebiasaan orang-orang jaman sekarang. Hal ini tidak dapat lepas dari keseharian hampir semua orang, khususnya anak-anak muda.

Tapi, bagaimana jika berfoto menggunakan ponsel sendiri yang merupakan kesenangan pribadi itu justru membawa petaka? Yah, hal ini rupanya terjadi kepada seorang remaja asal Manchester, Inggris yang mengalami nasib sial karena berfoto di dekat jendela pesawat. Remaja bernama Mohammed Fathi Abulkasem mengambil foto dekat jendela pesawat saat tiba di Bandara Alexandria, Mesir. Dirinya juga merekam momen saat pesawat akan landing di Alexandria.

Mohammed kemudian ditahan saat mulai masuk ke ruang kedatangan bandara dengan tuduhan sebagai mata-mata yang sedang mengumpulkan informasi soal fasilitas militer Mesir. Remaja 19 tahun itu datang ke Mesir bersama seorang temannya pada 20 November 2018 dan tiba-tiba harus ditahan dengan alasan yang membingungkan para keluarganya. Sang ibu, Imaan Rafiq yang akhirnya mendengar berita ini menyebut tidak mungkin anaknya adalah seorang mata-mata. Anaknya adalah orang yang sangat lembut dan apakah semudah itu untuk bisa menjadi seorang mata-mata.

Kepolisian Mesir menyita ponsel Mohammed dan menemukan video helikopter militer. Hingga berita ini diturunkan, baik pemerintah Mesir maupun Kementerian Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris masing-masing belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai seorang bocah yang ditahan karena dicurigai sebagai mata-mata tersebut.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]