Fauzi Baadila Copot Poster Jokowi di Tembok Rumahnya, Kenapa?

Oleh Nur Lella   ยท   12 Mar 2019 22:11 WIB   

Fauzi Baadila yang sekarang menjadi Caleg Gerinda baru saja membuat heboh dunia maya lantaran aksinya yang mencopot poster kampanye Jokowi - Maaruf Amin pada Senin (11/3) lalu. Hal ini sebagaimana video yang ia unggah di instagram pribadinya @fauzibaadilla_ dengan caption "Kalo mau tempel di rumah gue ijin dulu.. jangan seenaknya..gue suruh cat ulang mau lo?

Terlihat dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit itu, dia mencopot 3 pamflet yang menempel di dinding pagar rumahnya dan mengatakan,"Sembarangan maen asal tempel di depan rumah gue. Beuh!" ucap Fauzi.

Sontak video ini mengundang kontroversi terutama dari kubu pendukung Jokowi banyak yang menyangka bahwa poster itu telah lebih dahulu ditempel oleh Fauzi karena saking mudahnya untuk dikletek. Sementara yang lain mengangggap hal ini wajar, lantaran Fauzi merupakan caleg dari Gerinda.

Tetapi menurut ketentuannya, alat peraga kampanye seperti spanduk, poster dsb, apabila akan ditempel di rumah warga memang harus memiliki ijin dari orang yang memiliki rumah. Simak videonya di atas.