Farhat Abbas Minta PSI Dikeluarkan dari Koalisi Jokowi karena Tolak Poligami

Oleh Achmad Kurniansyah Thalib, Rina   ·   18 Des 2018 11:07 WIB   

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengeluarkan pendapat terkait dengan masalah poligami di Indonesia. Grace mengatakan bahwa mereka dalam hal ini PSI ketika mendapatkan kursi di parlemen nantinya akan melakukan revisi terhadap Undang Undang Perkawinan. Ia mengatakan dengan tegas bahwa PSI melarang kadernya untuk melakukan poligami.

Atas pernyataan yang dilontarkan oleh ketua umum PSI tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf yaitu Farhat Abbas menentang pernyataan itu dan meminta PSI untuk keluar dari koalisi. Farhat menilai bahwa pernyataan tersebut akan sangat merugikan pihak Jokowi. Farhat juga sangat tegas mengatakan bahwa larangan tersebut membuat kader partai dalam parlemen akan kehilangan haknya dalam sila ke 5. Dengan lugas, Farhat Abbas mengatakan bahwa PSI sudah terlalu melunjak padahal belum memiliki kekuatan apa apa.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Achmad Kurniansyah Thalib]