Ditegur Lewat Speaker, Seorang Wanita Pilih Pindah Motor di Lampu Merah

Oleh Pataya   ยท   28 Mar 2019 12:37 WIB   

Kini dengan adanya ATCS atau Sistem Kendali lalu lintas kendaraan memudahkan petugas untuk memantau pelanggaran yang dilakukan.

Namun sejumlah aksi pengendara sepeda motor yang ditegur oleh petugas menjadi viral. Salah satunya sebuah video seorang wanita yang memilik 'lelaki lain' ketika ditegur oleh petugas. Video yang pertama kali diunggah oleh akun Instagran @atcs.kotabandung pada Sabtu (23/3/19) memperlihatkan wanita yang dibonceng tanpa menggunakan helm.

Mereka berdua berhenti tepat di zebra cross lampu merah di Simpang Pasteur, Surya Sumantri, Kota Bandung. Melalui pengeras suara, petugas pun memberikan teguran untuk tidak berhenti di zebra cross. Mendengar teguran petugas itu, pria itu kemudian memundurkan vespa berwarna biru yang ia tunggangi secara perlahan.

Dishub lantas kembali menyoroti wanita yang dibonceng tersebut tidak menggunakan helm.

"Untuk tetehnya, silakan turun saja jika tidak ada helm. Silakan cari yang lebih peduli," tegur Dishub.

Mereka nampak berbincang sebentar lalu berbicara dengan anak kecil, sebelum kemudian wanita itu turu dari kendaraan tersebut. Tak sampai disitu, gerak gerik keduanya diikuti dalam vido tersebut. Hingga akhirnya wanita itu memilih bersama pria lain alias ojol. Lucunya video tersebut diiringi oleh lagu Betharia Sonata-Hati yang Terluka.