Dijamin Ngiler, Makanan Berbuka dari Beberapa Dunia

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   19 Mei 2018 16:00 WIB   
Memasuki bulan Ramadan, tentu seluruh umat Muslim menjalankan ibadah puasa Ramadan. Di saat puasa juga, aneka jenis makanan khas untuk berbuka puasa hadir menemani waktu berbuka.Selain jenis minuman es, seperti es buah, jus, dan lain sebagainya. Rupanya ada sejumlah makanan unik dari berbagai belaha ln negara yang pasti akan membuat kamu ngiler dibuatnya.

Turki, ternyata menyiapkan satu set menu ketika waktu berbuka tiba. Isi dari satu set menu tersebut adalah sup, daging asap, serta martabak manis dan asin.

Lain di India, India menyediakan makanan bernama Hyderabadi Haleem, yang berupa bubur gandum dengan rasa pedas, gurih, dan manis. Selain itu, bubur ini dilengkapi dengan potongan daging domba.

Di Algeria, menu buka puasanya diberi nama Lham Lhalou. Dalam bahasa Arab diartikan sebagai daging yang manis.

Selain itu, Srilanka juga mempunyai menu buka Chicken Khotu Parotta.Parotta dicincang, dicampur dengan telur, daging, dan saos pedas.Di saat bulan Ramadan, banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan ini di pinggir jalan.

Trinidad dan Tobago, negara ini terletak di paling selatan kawasan Caribea. Sawine, menu buka puasa berasa manis yang terbuat dari bihun, susu manis, dan juga kacang-kacangan. Beberapa negara lainnya juga punya lho makanan khas untuk berbuka. Minat mencicipinya?