Perketat Penjagaan, Polisi Paksa Seorang Santri Bongkar Kardus Bawaan

Oleh Ati Johan   ยท   16 Mei 2018 07:36 WIB   

Sejak maraknya kasus teroris yang terjadi di Indonesia danmenjadi siaga 1 membuat jajaran aparat kepolisian lebih memperketat keamaan dankewaspadaan. Semua petugas kepolisian di siagakan di beberapa titik keamanan dibeberapa lokasi yang di duga rawan aksi teror.

Terlihat dalam sebuah rekaman video seorang pria santridengan mengenakan sarung, koko dan berkopiah sedang membawa kardus dan tasgendong. Melihat hal ini beberapa polisi yang berjaga meminta agar santritersebut untuk membuka barang bawaannya.

Dalam video tersebut terlihat sekali santri tersebut kesaldi perlakukan seperti itu, namun ia tetap tidak ada pilihan melakukannya. Video tersebut di undah dari akun Instagram @santricommunity.

Beberapa warganet menyanyangkan tindakan para oknum polisitersebut, yang terlihat seperti ketakutan dan tidak menggunakan alat detector.

Tapi tahukah anda dengan banyaknya kejadian terorakhir-akhir ini, menjadikan kita seharunya lebih berhati-hati dan salingmengingatkan dan tidak menjatuhkan. Karena seorang polisi juga manusia biasa,walaupun memang sudah tugasnya menjaga garis depan, bukan berarti mereka dijadikan tameng.

Bersikap waspada dan berhati-hati adalah tindakan yangmemang harus kita lakukan saat ini, untuk memperkecil terjadinya teror yangsudah terjadi, dan berpikirlah lebih positip dan lebih legowo dan tidakterhasut isu-isu yang akan menyudutkan dan membuat panas sesama bangsaIndonesia.

TerkaitBom Siap Ledak Disita dari Rumah Pelaku Teror Surabaya